Sehubungan dengan peningkatan layanan akademik dan kemahasiwaan maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengembangan sistem layanan akademik atau yang dikenal sebagai SILA, namun kali ini ada yang berbeda yaitu SILA yang sebelum nya digunakan hanya untuk keperluan proses pembelajaran oleh mahasiswa dan dosen, sekarang telah dikembangkan menjadi sistem yang terintegrasi dimana, yang menggunakan sistem One Click. Alasan dikembangkannya SILA yang terintegrasi ialah dikarenakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki banyak aplikasi berbasis website yang berhubungan dengan peningkatan layanan, antara lain
- Sistem Informasi Penomoran Surat (SIPORAT) = aplikasi ini digunakan untuk melakukan proses penomoran surat secara online melalui website sehingga memudahkan para pengguna yaitu tendik mudah melakukan proses penomoran tersebut secara online kapanpun dan dimanapun sesuai kebutuhan pengguna
- Sistem Informasi Penjadwalan Mata Kuliah (SIJAKI)= Aplikasi ini digunakan oleh para koordinator program studi dan ketua jurusan untuk membantu dalam menyusun jadwal mata kuliah, dikarenakan selama ini penyusunan dilakukan secara manual dengan bertatap muka, diharapkan aplikasi ini memudahkan proses penyusunan jadwal mata kuliah tersebut
- Sistem Informasi Tugas Akhir (SISTA) = Aplikasi ini digunakan oleh mahasiswa dan dosen untuk membantu proses penyelesaian studi mahasiswa tugas akhir agar lebih cepat, dan terpantau oleh para pimpinan untuk mendeteksi mahasiswa yang terkendala dalam proses penyelesaian masa studi tersebut.
- Layanan Link Persuratan Akademik dan Kemahasiswa = Dimana layanan ini menggunakan google form, dimana link google form yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis terlalu banyak sehingga kurang efisien digunakan sehingga dari banyaknya aplikasi tersebut maka dikembangkanlah SILA versi terintegrasi menggunakan one click dimana, cukup satu kali login maka bisa mengakses beberapa aplikasi tersebut.